Cara Meningkatkan Produksi Kolagen, Supaya Kulit Tetap Awet Muda

Kolagen adalah salah satu jenis protein yang berjumlah banyak di berbagai tubuh manusia, seperti kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Dengan kata lain, kolagen merupakan sebuah ‘lem’ yang merekatkan tubuh menjadi satu kesatuan.

Pada kulit kita, kolagen berperan dalam proses regenerasi kulit, sehingga membuat kulit halus, terhidrasi, dan terbebas dari tanda-tanda penuaan.

Namun, jumlah kolagen pada tubuh akan berkurang seiring bertambahnya usia. Selain karena usia, faktor lain yang menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen seperti terpapar sinar matahari, kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan tinggi gula, serta kurangnya waktu tidur.

Oleh karena itu, Beauties perlu menjaga dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit, agar kulit tetap senantiasa awet muda, dengan cara-cara berikut ini:


Mengonsumsi makanan yang meningkatkan produksi kolagen


Asam amino yang tersusun akan menjadi sebuah kolagen. Beauties bisa meningkatkan kolagen dengan mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino, seperti susu, daging, telur, dan makanan laut.


Selain asam amino, kolagen juga diproduksi dari makanan yang mengandung vitamin C loh, seperti jeruk nipis, mangga, dan tomat.


Rutin menggunakan sheet mask The Lift Job


Sheet Mask The Lift Job dari Beauty Boss mengandung Tea Leaves Stem Cell, yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Selain itu, kandungan ini juga dinilai mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit tetap sehat dan awet muda.


Gunakan The Lift Job secara rutin untuk hasil maksimal ya Beauties. Oiya, The Lift Job aman digunakan semua jenis kulit, terutama kamu yang memiliki kulit sensitif.


Treatment suntik kolagen


Beauties juga bisa menambah produksi kolagen dengan melakukan treatment suntik kolagen. Eits, hal ini tentunya perlu dikonsultasikan dahulu dan dilakukan oleh dokter ya Beauties.